mayouries@gmail.com 03315101602

Berkat Restu Orangtua, Lolos PMDK dan Jadi Calon Perawat

24 Februari 2022 Mayouries Dibaca 421 kali Kolom Alumni
Berkat Restu Orangtua, Lolos PMDK dan Jadi Calon Perawat

Alumni Ini Kuliah di Jurusan yang Diimpikan

MA Unggulan Nuris Jember - Image kalem dan cantik melekat erat pada alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini. Dan siapa sangka kini ia jadi mahasiswa keperawatan lho! Yuk simak profil lengkapnya!

Siti Faizah Awaliyah, atau yang biasa akrab dipanggil Faiz ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa di MA Unggulan Nuris, Faiz dikenal dengan pribadi yang baik, kalem, juga pandai bergaul.

Gadis kelahiran Bondowoso, 10 September 2003 itu, kini tengah lulus dan memutuskan untuk mengambil jurusan Ilmu Keperawatan di Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Muhammadiyah Jember, melalui jalur PMDK.

“Alasan saya memilih program studi keperawatan ini karena dukungan dari keluarga terutama kedua orang tua, selain itu juga memang ini merupakan cita-cita yang sangat saya impikan. Dan dengan saya memilih program studi ini agar saya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan orang di sekitar saya,” ungkapnya.

(Baca juga:Terinspirasi Sang Ibunda, Pilih Kuliah PGMI)

Faiz mengaku sangat bersyukur bisa kuliah di jurusan yang sesuai dengan impiannya, meskipun bukan di universitas yang ia impikan.

“Perasaan saya menjadi mahasiswa yaitu sangat senang sekali, karena bisa diterima di program studi yang saya inginkan walaupun bukan di universitas yang saya inginkan. Saat ini saya masih harus daring, menurut saya menjalani kuliah online antara nyaman dan tidak nyaman. Pada saat pembelajaran online yang berhubungan dengan keperawatan agak sulit dicerna oleh pikiran terlebih lagi jika tidak mempunyai dasar pendidikan keperawatan,” ungkapnya.

(Baca juga:Jadi Kado Ultah Terindah, Alumni Ini Resmi Jadi S.Pd)

Tak hanya sebagai mahasiswa aktif, ia juga aktif di organisasi IMM kampusnya. “Harapan saya di masa depan adalah semoga apa yang saya impikan sejak dulu bisa tercapai dan bisa membahagiakan orang tua,”

Tak hanya itu, Faiz juga memiliki kesan mendalam selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Saya sangat senang bisa belajar di PP. Nuris walaupun hanya 3 tahun, saat mondok ingin cepat lulus saat lulus ingin kembali ke pondok karena rindu dengan suasana nya. Harapan saya untuk PP.Nuris semoga lebih maju untuk kedepannya, amin” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Siti Faizah Awaliyah
Tempat, tanggal lahir: Bondowoso, 10 September 2003
Alamat: Bondowoso
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: Universitas Muhammadiyah Jember, Fakultas Ilmu Kesehatan, Jurusan S1-Ilmu Keperawatan


Sumber Berita : disarikan dari website pesantrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil