mayouries@gmail.com 03315101602

Selamat dan Sukses, Alumni Nuris sekaligus Pembina Paskab Ini Akhirnya Sah Sarjana

19 Juni 2024 Mayouries Dibaca 44 kali Kolom Alumni
Selamat dan Sukses, Alumni Nuris sekaligus Pembina Paskab Ini Akhirnya Sah Sarjana

Berawal dari Keprihatinan Zona Merah Perceraian di Jember, Mantap Pelajari Hukum Keluarga

MA Unggulan Nuris Jember – Kabar membanggakan datang dari lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2019 ini. Pasalnya, ia berhasil menamatkan pendidikan sarjana usai merampungkan sidang skripsi pada 12 Juni 2024 kemarin dengan lancar.

Alief Fajar Kurniawan pun berhak menyematkan titel sarjana hukum di belakang namanya usai mempertanggungjawabkan skripsi berjudul “Keabsahan Pernikahan Dalam Penjaminan Anak Perspektif Hukum Positif dan Hukum Islam” di hadapan dosen penguji Kampus UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember.

“Ingin melihat seberapa jauh dalam hal keseriusan anak muda zaman sekarang dalam membangun keluarga sesuai dengan tuntunan agama Islam, mengingat Kabupaten Jember sudah memasuki zona merah terkait kasus perceraian di Jawa Timur.” Ungkap Alief, sapaan akrabnya.

Sebagai generasi milenial yang peduli dengan lingkungan sosial, tidak hanya sekadar menjalani kuliah sebagai jembatan melangkah pada jenjang karier, tetapi juga ingin menjadi bagian masyarakat yang mampu berkontribusi pada penyadaran dalam membangun rumah tangga yang siap dan sigap.

(baca juga: Aktif Organisasi Sejak Nyantri, Kini Jadi Ketum Kopimanis 2024-2025)

Tak ayal meski kuliah hukum keluarga, cita-cita sesungguhnya santri asal Gebang, Patrang, Jember ini ingin membangun usaha. Dalam kesehariannya, ia terbilang aktif baik dalam perkuliahan maupun kegiatan kampus lainnya.

Bahkan, ia juga meluangkan waktu berkhidmah di Pesantren Nuris Jember sebagai Pembina dan Pelatih Ekstrakurikuler Paskibra Nuris. Berbekal pengalaman pernah terpilih sebagai anggota Paskab Jember semasa nyantri, ia pun telah sukses membimbing hingga mengantarkan adik-adik binaannya lolos Paskab Jember setiap tahunnya.

Setelah menyabet gelar sarjana, Alief saat ini fokus menuntaskan revisi skripsi hingga mulai membangun cita-citanya. “Yang terpenting bagi saya adalah menjadi manusia semakin baik dan terus berusaha bermanfaat bagi sesama itu sangat penting saat ini. Semoga ke depannya semakin diberi kelancaran.” Tambah pemudah kelahiran Jember, 18 April 2000 tersebut.[AF.Red]

Nama lengkap           : Alief Fajar Kurniawan
Tempat, tanggal lahir: Jember, 18 April 2000
Alamat                       : Jl. Kacapiring 3 Blok 7 No. 175 Lingkungan Gebang Tunggul, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember
Lemabaga                  : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2019
Kuliah                          : UIN KHAS Jember, Jurusan Huku Keluarga

Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil