mayouries@gmail.com 03315101602

Kuliah Magister di Universitas Al Azhar Mesir Usai Lulus Sarjana dengan Predikat Jayyid Jiddan

27 Mei 2024 Mayouries Dibaca 39 kali Kolom Alumni MTs dan MA Unggulan Nuris, S-1 , S-2, Akidah dan Filsafat Universitas Al Azhar Kairo Mesir
Kuliah Magister di Universitas Al Azhar Mesir Usai Lulus Sarjana dengan Predikat Jayyid Jiddan

Lulus Kuliah Berprestasi, Selangkah Gapai Impian jadi Dosen di Masa Depan

MA Unggulan Nuris Jember – Kabar membanggakan datang dari lulusan MTs dan MA Unggulan Nuris ini usai menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Sebagai salah satu lulusan terbaik dengan predikat jayyid jiddan dari 400 lebih mahasiswa non-Mesir, membuatnya terus bersemangat memperdalam keilmuan dan pengalaman belajar dengan melanjutkan pendidikan magister di kampus yang sama.

Ahmad Fauzen, tamatan MTs Unggulan Nuris tahun 2015 dan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan) tahun 2018, tercatat sebagai lulusan sarjana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir sejak diwisuda pada bulan November 2023 lalu. Hebatnya lagi, dia termasuk 33 wisudawan lulusan terbaik di antara 400 lebih mahasiswa non-Mesir lainnya.

(baca juga: Sabet Gelar Lc. dari Universitas Al Azhar Mesir, Lulusan MA Unggulan Nuris ini Ingin Lanjutkan Magister)

“Ada 3 alasan saya sedari awal mengambil jurusan Akidah dan Filsafat saat kuliah di Mesir. Yang pertama atas saran dari Kiai, beliau meyakinkan saya untuk mendalami hal ini tentang urgennya dikuasasi oleh santri. Ada hadis nabi yang menyatakan: Tiap orang akan dipermudah untuk melakukan suatu hal yang dia diciptakan untuknya.” Ungkap Fauzen, sapaan akrabnya.

“Saya bersyukur selama di Mesir segala urusan selalu dipermudah oleh Allah dalam belajar jurusan ini. yang ketiga, dibandingkan dengan jurusan lain, jumlah orang yang konsentrasinya adalah jurusan saya masih sangat sedikit, padahal peranan mereka sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman dewasa ini.” tambahnya.

Bagi santri cerdas dan kerap berprestasi baik dalam bahasa Arab maupun kitab kuning sejak di Nuris ini, belajar di Mesir sangat menakjubkan. Metodologi dan detail pembelajaran yang disampaikan sangat teratur dan sepertinya tak mudah ditemukan di Indonesia. Ia pun sangat terkesan saat tahun kelulusannya ia menjadi salah satu wisudawan berprestasi yang mampu lulus berpredikat jayyid jiddan.

Rasa dahaga akan ilmu pun semakin memacu semangatnya untuk terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Ia pun saat ini tercatat sebagai mahasiswa magister di salah satu kampus tertua di dunia tersebut. Ia tak berhenti dengan tital Lc. yang didapatkannya apalagi cita-citanya untuk menjadi seorang dosen sehingga harus terus berada di negeri Benua Afrika tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Fauzen
Ttl                         : Jember, 18 Desember 1999
Alamat                 : Pakis, Panti, Jember
Hobi                      : Membaca, jalan jalan
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                  : S-1 Akidah dan Filsafat Universitas Al Azhar Kairo Mesir; S-2 Akidah dan Filsafat Universitas Al Azhar Kairo Mesir

Ahmad Fauzen saat wisuda sarjana di Universitas Al Azhar Mesir dengan predikat jayyid jiddan


Sumber berita diambil dari pesatrennuris.net
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil