mayouries@gmail.com 03315101602

Tingkatkan Cakap Literasi Digital : MA Unggulan Nuris Adakan Kegiatan Seminar Literasi dengan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

12 Januari 2024 Mayouries Dibaca 209 kali Informasi Literasi Digital
Tingkatkan Cakap Literasi Digital : MA Unggulan Nuris Adakan Kegiatan Seminar Literasi dengan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

MA Unggulan Nuris Jember - Di era milenial yang super canggih ini, literasi seringkali dianggap suatu hal yang tidak terlalu penting. Padahal kemampuan literasi merupakan cakrawala dunia, pintu dari sumber pengetahuan yang mana kita butuhkan untuk menjalani kehidupan di dunia.

Pada Kamis 11 Januari 2024, MA Unggula Nuris mengadakan kegiatan Seminar Literasi Oleh pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Seminar literasi ini dihadiri oleh seluruh anggota OSIM & Nazhrah serta beberapa siswa siswi PK IPA kelas X dan XI. Kegiatan Seminar Literasi siang ini diisi oleh 3 pemateri dengan pembahasan yang masing-masing berbeda. Dengan adanya Kegiatan Literasi Ini, Mam Eva selaku wakil Kepsek MA Unggulan Nuris berharap banyak siswa-siswi MA yang nantinya cakap dan sukses dalam meraih semua impiannya terutama dalam bidang Literasi.

Materi pertama diisi oleh Laylatul Fajriyah S.Ag yang juga merupakan alumni MA UNggulan Nuris. Kak Iil memberikan materi seputar love myself juga bebrapa motivasi pejuang meraih mimpi dengan berbagai perjalanan dan pengalaman hidupnya. "Kalau salah satu impian kita sudah terwujud, pasti keyakinan kita akan bertambah untuk menggapai impian-impian yang lain. Terus berusaha,banyakin sholawat dan doa, yakinkan diri untuk pantang menyerah dalam segala situasi dan keadaan yang ada", pesan Kak Iil diakhiri pembahasannya.

Kak Libasul Jannah S.Ag yang bertugas sebagai pemateri kedua memberikan seputar pengetahuan tentang Karya Tulis non-fiksi seperti artikel,opini dan Karya Tulis lainnya. Dan untuk materi yang terakhir, tentang Karya Tulis fiksi diisi oleh Kak Farina Faradina S.Ag. Kak Fara begitu semangat memaparkan materi sekaligus contoh-contoh karya tulis yang tentunya populer di kalangan Gen Z seperti kita.

Dengan dipandu Moderator Hayatul Rifqo S.Ag serta penjelasan-penjelasan materi yang begitu ringkas,padat dan jelas, seluruh peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan yang di gelar di Aula Dalsel MA Unggulan Nuris. "Semoga dengan Kegiatan Seminar Literasi ini, siswa-siswi MA Unggulan Nuris lebih semangat untuk terus membaca,menulis dan meningkatkan kemampuan literasi. Salam Literasi! ", punkas Pak Faizal selaku pemilik acara Seminar Literasi Dengan ekspresi hangatnya.

 

Penulis : Nabila Shofwah, XI PK 4

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil