mayouries@gmail.com 03315101602

Kreativitas Santri, Unjuk Nasionalisme dengan Teatrikal dan Gala Krida Nusantara

27 November 2023 Mayouries Dibaca 233 kali Berita
Kreativitas Santri, Unjuk Nasionalisme dengan Teatrikal dan Gala Krida Nusantara

Meriahkan Bulan Pahlawan, Bukti Santri Setia dan Berdedikasi untuk Kemajuan Negeri

MA Unggulan Nuris Jember – Santri Pesantren Nuris Jember, khususnya siswa MA Unggulan Nuris meriahkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2023 dengan pertunjukan teatrikal dan Gala Krida Nusantara.

Segenap santri memainkan peran dengan ciamik untuk menyampaikan kisah heroik Bung Tomo dan arekarek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan melawan tentara Inggris dan sekutu. Meski dengan perlengkapan sederhana, mereka tetap mampu totalitas memberikan kesan yang mendalam.

(baca juga: Perpisahan Peserta TSEP, Peserta Persembahkan Tiga Lagu Perpisahan Berkolaborasi dengan Nuris Van Java)

“Kami ingin bernisiatif dan mengingatkan kembali kepada semua santri bahwa bangsa ini diperjuangkan dengan mengorbankan jiwa raga. Di zaman yang sudah terdistorsi, para santri harus tetap memupuk nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya.” Tutur Bayu, selaku Ketua OSIM MA Unggulan Nuris.

“Mungkin apa yang kami suguhkan terlalu sederhana, tetapi paling tidak semoga dapat mengingatkan mereka bagaimana Bung Tomo merobek bendera Belanda di puncak hotel Yamato kala itu. Apalagi perjuangan ini sangat lekat dengan santri melalui resolusi jihad oleh Yai Hasyim Asy’ari.” Imbuhnya.

Selain penampilan teatrikal yang mengundang decak kagum, mereka juga mempertontonkan kebolehan kreativitas dari Pramuka dan Paskibraka dalam Gala Krida Nusantara. Ini menjadi momentum bagi segenap santri dan keluarga besar MA Unggulan Nuris untuk saling mengambil hikmah perjuangan pahlawan bangsa.[AF.Red]

Pertunjukan Teatrikal Santri/Siswa MA Unggulan Nuris memperingati Hari Pahlawan Nasional

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net
Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil