mayouries@gmail.com 03315101602

Hafizah Berprestasi MA Unggulan Nuris ini Kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

14 Oktober 2023 Mayouries Dibaca 240 kali Kolom Alumni
Hafizah Berprestasi MA Unggulan Nuris ini Kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tembus Ketatnya Pesaingan SPAN-PTKIN 2023, Kelak Ingin Lanjut Studi Pascsarjana

MA Unggulan Nuris Jember – Berprestasi sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, alumnus MA Unggulan Nuris, Jurusan Program Keagamaan (PK), tahun 2023 ini tampak tak terlalu sulit menembus ketatnya pesaingan jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri). Berkat cukup banyak prestasi yang ia raih, akhirnya gapai impian kuliah ke Yogyakarta.

Toyyibatul Kamila, santriwati yang dikenal sebagai hafizah 30 Juz ini merasa bangga dan bahagia usai dinyatakan lolos masuk kampus impiannya di UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta, pada Jurusan Ilmu Hadis. Bebagai target pun langsung ia tancapkan selama studi di sana, bahkan keinginan melanjutkan ke jenjang pascsarjana pun juga bermunculan.

“Motivasi saya kuliah di sini ya sejak nyantri saya kan banyak belajar ilmu Alqur’an dan juga hadis. Dari sini saya masih penasaran dan ingin terus mendalami agar lebih tahu hadis-hadis mana yang shohih atau juga berdedikasi untuk menjadi bagian dalam menjaga kemurnian hadis.” Ungkap Kamila, sapaan akrab gadis cantik asal Mumbulsari, Jember ini.

(baca: Dari Cita-Cita Jadi Nutrisionis, Santri ini Kuliah Prodi Gizi di UIN Sunan Ampel Surabaya)

Baginya Kota Yogyakarta menjadi bagian impiannya sebab atmosfer belajar yang sangat mendukung. Pemudi kelahiran Jember, 13 Maret 2005 ini pun berharap dapat menjalani kuliah dengan lancar dan kelak ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Mental kompetitif yang telah ia bangun sejak berada di Nuris, membuatnya cukup mudah untuk beradaptasi saat awal masuk kuliah. Ia juga akan tetap mengasah bakatnya di bidang tilawatil dan tartil Qur’an selama berada di sana.

Kamila juga ingin tak hanya sekadar sebagai pembelajar formal, ia juga ingin mengembangkan bakat bisnisnya di masa depan. Bahkan juga, sempat terbesit dalam benaknya, ia ingin menjadi penafsir dan peneliti di bidang ilmu hadis.[AF.Red]

Nama                    : Toyyibatul Kamila
Ttl                           : Jember, 13 Maret 2005
Alamat                 : Mumbulsari, Jember
Lembaga              ; MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, 2023
Kuliah                   : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jurusan Ilmu Hadis

Sumber berita  : diambil dari pesatrennuris.net

 

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil