mayouries@gmail.com 03315101602

Einsten-nya MA Unggulan Nuris, Juara 3 KSMO dan Siap Wakili Jember ke Tingkat Provinsi

21 September 2021 Mayouries Dibaca 136 kali Prestasi
Einsten-nya MA Unggulan Nuris, Juara 3 KSMO dan Siap Wakili Jember ke Tingkat Provinsi

Buah Kedisiplinan, Tekun, dan Pantang Menyerah, Geliat Prestasi Bidang Sains MA Unggulan Nuris

MA Unggulan Nuris memang benar-benar disebut sebagai madrasah sejuta prestasi. Pasalnya, capaian membanggakan selalu ditorehkan oleh siswa-siswanya. Yang terbaru, Ahmad Wahid Al Halim merebut juara 3 olimpiade fisika ajang bergengsi bertajuk Kompetisi Sains Madrasah Online (KSM) tahun 2021 tingkat Kabupaten Jember.

Ajang olimpiade tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama khusus lembaga madrasah berjenjang ini dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu. Namun, tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan KSMO (dulunya KSM) dilaksanakan di madrasah masing-masing secara daring.

Karena alasan pandemi covid-19 yang tak berkesudahan tersebut, pelaksanaan ajang siswa-siswa jenius ini dilakukan melalui laboratorium komputer di masing-masing madrasah. Begitu pula nama para pemenang KSMO 2021 juga diumumkan secara daring melalui laman website Kementerian Agama secara langsung pada tanggal 28 Agustus 2021 kemarin.

(baca juga: Melalui Sajak “Rindu Berdoa”, Siswi MA Unggulan Nuris Juara Nasional di Ajang Creafest Vol. 2 2021)

Torehan siswa kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris tersebut sontak menambah catatan prestasi membanggakan bidang akademik khususnya sains. Sebagaimana telah diketahui, prestasi siswa di lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut memiliki prestasi beragam mulai dari seni vokal, hadrah, baca kitab kuning, tahfiz, tilawah, hingga pidato bahasa Arab atu Inggris.

“Kami bersyukur prestasi lembaga kami semakin bertambah dengan siswa yang beragam. Kali ini giliran Einsten-nya MA Unggulan Nuris yang memberikan kebanggaan bagi lembaga tercinta ini. Usai pengumuman juara, Wahid terus bergegas berlatih untuk menyiapkan diri maju ke tingkat provinsi.” Tutur Ning Balqis.

“Sebagai guru dan orang tua di madrasah, kami selalu mendukung dan mendoakan semoga anak didik kami mampu mencapai kesuksesan serta membanggakan kedua orang tua mereka. Kami di MA Unggulan Nuris terus berupaya berinovasi dalam mencetak generasi saintis yang Islami dengan tekad go international. Semoga dimudahkan dan terwujud.” Imbuhnya.[AF.Red]

Share :

Komentar

Refresh halaman ini jika komentar tidak tampil